Kamis, 22 Mei 2008

Workshop Keuangan Keluarga

Tanggal 20 mei kemaren gw ikutan workshop keuangan keluarga yang diadaiin sama BIB, suami mendukung banget ikut workshop itu. Pembicaranya Bapak freddy Pielor yang bikin buku "How to become Richer"dan tambahan sesi bonus Spiritual Finance oleh Auk Murat. Bagus banget, apalagi buat gw yang males ngurusin keuangan keluarga, alesannya sih gak punya waktu lah, sibuk ini itu lah..pokoknya banyak alesan yang gak penting (akhirnya ngakuiin :-)).. Tapi memang gw juga menyadari masa depan keluarga kecil gw sekarang ini tergantung cara gw mengelola keuangan keluarga..yah kesadaran ini muncul, tapi belum terlambat untuk memperbaikinya..gak ada istilah kata terlambat lah..

Cara pak Freedy berbicara juga enak, membuat gw termotivasi dan sharing mengenai masalah keuangan keluarga gw..Kita juga diajarin membuat Neraca Keuangan dan laporan Keuangan Keluarga, jangan salah kita pun harus punya Neraca keuangan keluarga lho..mungkin laporan keuangan banyak family yang udah bikin, tapi mungkin masih jarang yang bikin neraca keuangan keluarga. dengan neraca keuangan kita tahu kita punya aset berapa (aset positif/negatif) dan berapa liability (produktif dan konsumtif) kita..

Kalo gw, rasanya merasa tertampar ( dalam arti positif lho..) dan muncul deh motivasi yang kuat..apalagi pas dibahas ttg kartu kredit, langsung aja niat menggunting kartu kredit gw..:-)
Lain kali mungkin gw sharing isi dari workshop itu..gak rugi deh ikutan..

Tidak ada komentar: